Minggu, 12 Maret 2017

Toko Kue Baklave



Hore…
Kabar gembira bagi warga Kabupaten Takalar, karena kini nambah lagi toko kue baru di Makassar.

Foto by Qiah

Nah loh! Hubungan Takalar, Makassar dan toko kue apa ya?
Takalar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, namun jarak ke Makassar hanya ±40Km yang dapat di tempuh selama ±1.5 jam untuk pengendara mobil jika jalanan tak macet atau padat, sebelum Kabupaten Takalar ada Kabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan Makassar, namun kabar ini spesial ingin saya bagikan ke Warga Takalar, karena saya punya banyak keluarga disana (lebih tepatnya keluarga Pakciwa sih) dan saya menyimpulkan warga Takalar sangat suka mencicipi beragam jenis kue-kue yang manis.

Saya sering kebingungan sendiri kalau ke Takalar, saya harus membawa buah tangan a.k.a oleh-oleh khas Makassar yang tentunya ragamnya tak itu-itu saja,saya sering  berpikir dan kadang suka mentok balik ke toko yang itu lagi itu lagi saking kurangnya toko kue saat itu. Keluarga Pakciwa sangat suka kue-kue manis, apalagi mertua saya, sangat suka kue-kue manis dan sangat update dengan kue-kue terbaru yang bermunculan. Kadang pula jika ada waktu lowong, mertua langsung mempraktekkan untuk membuat kue yang barusan dicobanya. Hal itulah yang kadang mebuat saya sedikit kesulitan untuk memilih dan membawakannya sebuah kue yang lebih variatif.

Pakciwa juga sering berkomentar, kalau beli kuenya jangan yang itu-itu aja, yah bagaimana dong yaaa..saat itu toko kue yang ada hanya beberapa, dan yaaa hanya beberapa jenis kue-kue yang dijual itupun ya itu-itu aja variasinya aja yang berbeza, bagaimana dong…mau buat kue sendiri disini chefnya moody-an hahahaha.


Namun kini di Makassar, telah hadir Toko Kue Baklave.*bacanya sama persis dengan tulisannya yaa, B.A.K.L.A.V.E.* dan bisa menjadi rekomendasi untuk oleh-oleh khas Makassar.

Terinspirasi dari Baklava, si manis yang populer di Turki, seorang selebriti yaitu Irfan Hakim bertekad bulat membuka bisnis oleh-oleh di Makassar, Sulawesi Selatan, pada awal Januari 2017, tepatnya tanggal 9 Januari Kemarin.

Baklava adalah hidangan pencuci mulut yang memiliki rasa khas tersendiri. Tumpukan filo
a.k.a. Pastry super duper tipis nan renyah, diperkaya dengan isian yang biasanya berupa aneka kacang dan kismis, yang telah direndam di dalam campuran simple syrup dan kayumanis.

Kini, tidak perlu jauh-jauh ke Turki demi sepotong Baklava karena Irfan Hakim membawanya ke Indonesia dengan gaya yang unik. MAKASSAR BAKLAVE…oleh-oleh khas Makassar.




Mengapa Makassar…? Ya, Irfan Hakim punya kenangan manis tersendiri dengan kota Anging Mammiri ini. Kisah perjuangan cinta Irfan Hakim dengan istrinya, berawal di Kota Makassar. Konon, setiap Irfan berniat ngapelin Della
 yang kini telah menjadi istrinya, Irfan harus datang ke Makassar dan wajib lapor kepada Papa istrinya Irfan Hakim atau sebut saja Papa mertuanya, yang pada waktu itu menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Alhamdulillaah, perjalanan panjang menuju pernikahan sakinah dengan Della akhirnya berujung manis. 

Kisah perjuangan cinta inilah yang ingin dihadirkan Irfan di MAKASSAR BAKLAVE. Pastry khas Turki yang bernama filo, ditumpuk berlapis-lapis, menggambarkan lapisan impian dan harapan Irfan Hakim dalam menjalanakan kehidupan rumah tangga bersama 
Istri. Sementara cotton cake yang lembut, menggambarkan kelembutan kasih sayang keduanya. Bermacam variasi isian seperti pisang, kacang, coklat, keju dan biskuit, menggambarkan betapa kaya momen dan romantisme yang Irfan dan Istri alami. Semuanya berpadu renyah, manis, legit dan lembut dalam satu gigitan. 

MAKASSAR BAKLAVE hadir dalam 5 varian rasa



  • Banana Fluffy, dibuat khusus untuk mengangkat pisang sebagai salah satu buah yang sangat melimpah dan digemari di Makassar. 

  • Nutty Fruity untuk penggemar kacang-kacangan.
Nutty Fruty
  • Royal Chocolate, menyuguhkan rasa coklat spesial racikan chef MAKASSAR BAKLAVE.
Royal Chocolate
  • Untuk para cheese addict, jangan sampai tidak mencicipi Rich Cheese MAKASSAR BAKLAVE, favorit Irfan Hakim lho…! 

Rich Cheese
  • Dan yang terakhir, Oreo Blast, pastinya memanjakan lidah para Baklavers dengan rasa khas biskuit bundar hitam manis itu, yang berpadu dengan legitnya keju. 
Oreo Blast

Semua varian dibanderol dengan harga 65 ribu rupiah saja.



sebagai toko yang mengusung kata oleh-oleh khas Makassar, Gerai MAKASSAR BAKLAVE resmi dibuka pada hari Senin, 9 Januari 2017. Berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin no. 31, Kota Makassar
. Untuk info lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi nomor telepon 0411-3623898, selama jam operasional dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA).

Hari itu hujan cukup deras dan saya kebetulan ada free di jam makan siang makanya segera berkabarlah dengan kak Ndy yang punya arah start yang sama, eh sesampenya di Toko Makassar Baklave malah cuaca cerah cenderung panas loh..janjian dengan beberapa teman,maka oleh karena itu bersama kak Lia, Kak Alfu dan Kak Ndy menyempatkan diri untuk menghadiri soft opening-nya (sebut saja seperti itu), sampe disana kita sempatkan mencicipi beberapa jenis varian dari Baklave ini, dan berfoto-foto di tokonya dengan nuansa merah yang cukup mendominasi interior dan eksteriornya. 


Ah senangnya bisa berjumpa dengan para blogger handal ini, banyak cerita yang mengalir ditemani dengan Baklave sungguh membuat klop pertemuan siang hari itu. bahasan pembicaraan kami pun dari sabang sampe merauke, pokoknya random chit-chat yang membuat kami tak sadar hingga kehabisan Baklave ditangan..hahahaha.

Toko Makassar Baklave, berkonsep toko kue oleh-oleh khas Makassar yang siap dengan packagingnya yang terlihat sangat kokoh, belum lagi box kue Baklave itu sendiri yang dikemas dengan box yang sagat tebal dan ngepas dengan kuenya sehingga dijamin kue yang ada didalam box gak akan kemana-mana kecuali ke perut..hehehehe.


Saya juga sudah tidak sabar untuk bisa segera berkunjung ke Takalar dan membawakan Baklave ini sebagai buah tangan a.k.a oleh-oleh khas Makassar kepada keluarga di Takalar, kue kekinian yang enak dengan manisnya yang pas. Pastilah saya dapat pujian lagi nih dari pakciwa karena sudah mendapat jenis kue yang baru untuk saya bungkus ke Takalar. :D :D

Oiya...ada acara seru lagi nih…Irfan Hakim akan mengundang Bapak Dhani Pomanto, Walikota Makassar, pada peresmian pembukaan tokonya hari Minggu, 15 Januari 2017, untuk mencicipi kuenya sekaligus memberikan komentar. Ada acara seru bersama Irfan Hakim dan tentu saja bagi-bagi hadiah untuk para pengunjung toko yang mengunggah foto-foto terbaiknya di akun media sosial MAKASSAR BAKLAVE. Wah kalau waktunya pas saya dengan senang hati akan hadir lagi nih, sekalian janjian sama teman-teman yang lainnya boleh juga..

Follow
 juga akun-akun media sosial Makassar Baklave, instagram, twitter dan facebook@makassarbaklave, untuk update info-info menarik seputar produk Baklave dan promo menarik, yang tentu saja akan selalu ada dari Toko Kue Makassar Baklave, oleh-oleh khas Makassar.

Penasaran berbagi romantisme dengan Irfan Hakim…? Segera datang dan nikmati setiap gigitan MAKASSAR BAKLAVE. Ada promo potongan harga 10% selama seminggu pertama…!!
Promonya itu sampai tanggal 15 Januari so grab it fast gaes! Tabee’ Maeki’ katte… sengkaki’ rong ri tokonya MAKASSAR BAKLAVE, ancobai Baklave oleh-oleh khas Makassar.


Makassar Baklave
Oleh-oleh khas Makassar
Jl. Sultan Hasanuddin No. 31
Telepon: 0411-3623 898
IG: @makassarbaklave
Fan page FB: Makassar Baklave
Twitter: @makassarbaklave

http://www.inilina.com/2017/01/toko-kue-baklave-oleh-oleh-khas-makassar.html

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    BalasHapus