Minggu, 26 Februari 2017

MAKASSAR BAKLAVE BY IRFAN HAKIM

Saya berkesempatan hadir di pembukaan kedua toko kue di Makassar tersebut. Di salah satu toko kue saya diundang personal sebagai seorang blogger sedangkan di toko kue satunya diundang ramai-ramai dengan teman blogger lainnya melalui komunitas tempat kami bernaung, Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.

Yang menyenangkan, toko kue di Makassar memberi saya kesempatan mencicipi kedua kue produksinya pada saat soft openingnya. Jadi saya bisa merasakan tektur dan cita rasa kedua kue atau lebih tepatnya cake sekaligus bertemu para ownernya yang merupakan seorang artis. Etapi jangan dibayangkan saya bertemu dan ngobrol-ngobrol secara personal yaaa, paling tepat sih melihat dari dekat xD

MAKASSAR BAKLAVE BY IRFAN HAKIM

toko kue di makassar
Foto by Alfu Laila
Soft opening gerai toko kue di Makassar yang bernama Makassar Baklave berlokasi di Jalan Hasanuddin No 31, diadakan pada tanggal 9 Januari 2017. Disusul peresmian gerainya seminggu kemudian tepatnya di tanggal 15 Januari 2017. Sedangkan untuk grand openingnya baru akan berlangsung di bulan Maret 2017. Setiap pembelian di antara tanggal 9 Januari hingga 15 Januari 2017 akan mendapatkan diskon 10% tanpa adanya minimum pembelian. Harga sekotak kue dibandrol sebesar 65 ribu rupiah.
Makassar Baklave terinspirasi dari kue khas Turki yaitu Baklava. Jadi, Makassar Baklave by Irvan Hakim ini merupakan baklava yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Bagian bawahnya adalah cotton cake yang lembut cenderung manis sedangkan bagian atasnya adalah filo pastry yang gurih. Isiannya berbeda-beda tergantung varian Makassar Baklave yang kita pilih.
Varian Makassar Baklave
Ada 5 varian dari Makassar Baklave yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang yaitu Nutty Fruity, Rich Cheese, Oreo Blast, Royal Chocolate, dan Banana Fluffy. Saya paling suka varian royal Chocolate, cotton cakenya lembut dan berasa coklatnya ditambah lagi dengan isian selai coklat yang tebal berpadu dengan gurihnya lapisan filo dan topping coklat serut. Katanya yang varian Oreo Blast juga enak sekali, tapi saya belum coba sih 😀
http://hellomakassar.com/toko-kue-di-makassar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar